Detoksifikasi Emosi Dengan Meditasi Cinta

Detoksifikasi Emosi Dengan Meditasi Cinta – Logikanya adalah ketika tubuh mengandung racun akan bisa di keluarkan, arena tetap bagaimanapun racun masih dalam karegori sesuatu yang bisa dapat dilihat, tetapi karena merupakan bagian dari zat kecil maka sulit sekali untuk diraba. Namun bisa tidak kaetika sesuatu itu yang akan di keluarkan yang besifat rasa dalam hati?

Keterangan di atas memang sangat logis, menurut logika memang benda yang terlihatlah yang bisa di proses pengeluarannya. Namun hal itu tidak selamanya benar, mengingat bahwa ilmu pengetahuan itu selalu berkembang. Jadi sesuatu hal itu akan mengalami perubahan berdasarkan penelitian-penelitian.

Benar, proses detoksifikasi emosi memang bisa terjadi. Bukan dengan cara operasi seperti yang biasanya dilakukan oleh para dokter ahli bedah, namun proses yang penulis terangkan di sini adalah mengenai detoksifikasi emosi dari tubuh kita. Bagaimana mungkin?

“Energi terbesar adalah energi cinta”.besarnya energi cinta sampai dikatakan bisa “menghidupkan” orang. Namun cinta bila diniati dengan salah dan egosentris bisa saja merusak dan menghancurkan satu sama lain.

Jika ingin mendapatkan cinta sejati maka terlebih dahulu harus bisa memahami dan mencintai diri sendiri. Harus dimulai dari diri sendiri sepenuhnya. Nah, bagaimana caranya bisa memberi cinta kepada orang lain? Salah satunya adalah dengan cara menumbuhkan cinta itu sendiri di dalam diri kita melalui terapi meditasi.

Puisi Cinta

Secara umum meditasi adalah suatu teknik latihan untuk memusatkan kesadaran atau pikiran terhadap diri sendiri maupun segala sesuatu yang ada di sekitar kita. Meditasi cinta merupakan salah satu bentuk dari kata lain mindfulness meditation yang memfokuskan pada kesadaran pada nafas untuk selalu merasakan apa yang kita rasakan saat itu juga atau yang biasa disebut dengan present moment. Meditasi cinta mempunyai tujuan membawa kita menyadari serta merasakan cinta secara lebih dalam, membersihkan kotoran hati, mengembalikan energi positif agar seimbang, membuang semua energi egatif yang ada pada diri seperti benci, dendam, sehingga diri akan kembali memunculkan kembali energi cinta sejati. Nah inilah yang kemudian disebut sebagai detoksifikasi cinta.

Tahap awal ketika berbicara mengenai latihan meditasi cinta adalah dengan cara memaafkan diri sendiri serta orang disekitar kita. Kemudian mengucapkan kalimat afirmasi yang kemudian membawa alam bawah sadar membawa kita flash back ke arah kejadian masa lalu yang menumbuhkan rasa benci, marah, cemburu dan lain sebagainya. Setelah semua hal negatif itu muncul maka selanjutnya adalah terima semua hal tersebut dengan apa adanya. Pada saat itu Anda akan merasa lega, kemudian secara perlahan tumbuh perasaan damai dan mensyukuri apa yang telah terjadi dan kemudian berfikir saat itu Anda akan menuju ke arah lebih baik.

Memang untuk menuju ke alam bawah sadar tidaklah mudah, bagi para pemula memang di anjurkan adanya pemandu atau guru pembimbing. Dan proses ini akan berjalan dengan lancar jika di stimulasi dengan musik instrumental sebagai pengantar fokus dan keheningan proses meditasi.

Bunyi atau suara yang bisa membangkitkan fokus pikiran dan energi cinta adalah 528 hertz. Ini sudah di teliti dan benar-benar terbukti. Jika di pandang dari sudut ilmu fisika bahwa 528 hertz dapat menyelaraskan resonansi atau vibrasi seseorang terhadap energi alam semesta. Dengan kesimpulan ini makanyang menganggap baha inilah yang dinamakan dengan “getaran cinta”.

Jika Anda ingin tahu, bahwa getaran jantung kekuatannya lebih kuat 60 kali lebih dahsyat dari gelombang otak. Saking dahsyatnya gelombang ini mapu terpancar frekuensinya hingga 10 meter dari tubuh kita berada. Jika kita bisa mengolah, merasakan dan berada pada enenrgi cinta ini maka energi dahsyat cinta akan semakin kuat. Inner beauty kita akan terpancar, orang-orang yang berada disekitar kitapun akan ikut merasakan. Ketika Anda dalam posisi lajang pun maka ini adalah waktu yang tepat mendatangkan pasangan.

Namun yang perlu digaris bawahi adalah bahwa meditasi bukanlah sulap atau magic. Tidak secara singkat bisa menumbuhkan cinta dalam sekejap. Ini memerlukan latihan khusus dan terus menerus. Seperti halnya Anda merawat tubuh, kita akan rajin fitnes atau oleh raga agar otot kita semakin kuat terbentuk atletis. Begitu juga dengan cinta, kita perlu melatih meditasi terus menerus, agar otot-otot cinta semakin kokoh kuat sehingga menjadikan kita tidak mudah merasa benci, marah atau pun dendam terhadap orang lain.

Itulah artikel yang penulis bagikan kepada Anda. Semoga dengan adanya ini bisa menjadikan pengetahuan baru, bagi yang pernah mengetahu akan ini semoga ingat kembali dan meresapi apa yang ada. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

381 total views, 3 views today